Deskripsi

Deskripsi

Ketahanan Pangan merupakan sebuah usaha yang bersifat  multi sektor, multifesat dan multidimensional, sehingga tidak hanya dapat diwujudkan oleh Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Pringsewu. Ini berarti, koordinasi yang bersifat konstruktif sehingga membentuk sinergitas dan aliansi strategis antar SKPD dan Profesi yang terkait dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan, merupakan sebuah keharusan yang perlu dikhtiarkan.

Dalam konteks koordinasi itulah, maka data-data yang ada pada SKPD dikumpulkan, diolah dan dianalisa dengan format tertentu oleh Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Pringsewu. Format tersebut tentu diselaraskan dengan  Juklak Sistem  Kewaspadaan Pangan dan Gizi oleh Pemerintah Pusat. Selama ini, hasil pengumpulan data dari SKPD  dianalisa dalam bentuk laporan bulanan dan tahunan secara manual  Map Info 75, disampaikan kepada Badan Ketahanan Pangan Pusat dan Badan Ketahanan Pangan Provinsi,  tanpa disebarkan kepada masing-masing SKPD.  Hasil pendataan  yang selama ini dilakukan, maka Kabupaten Pringsewu masuk kategori aman dan waspada. Sedangkan status gizi balita, risiko rawan pangan.

Berbagi Informasi : WebGIS Analisis Sistem Kewaspadaan Pangan dan Gizi (SKPG) Kabupaten Pringsewu dikembangkan dalam rangka meningkatkan kualitas bahan koordinasi  antar stakeholders guna mewujudkan Ketahanan pangan di Kabupaten Pringsewu.

 video PIM IV

Leave a comment